Mengenal Membran RO dengan Benar

Membran RO atau yang sering dikenal sebagai reverse osmosis merupakan sparepart inti dari proses permurnian ro dengan besaran pori-pori 0,0001 mikro. Hanya air murni saja yang dapat melalui membran tersebut, sehingga menjamin kualitas hasilnya, sedangkan air kotor harus dipisahkan melalui saluran pembuangan.
Membran RO


Perlu anda ketahui, bahwa reverse osmosis adalah suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan dengan cara memberi tekanan pada larutan ketika larutan itu berada di salah satu sisi membran seleksi (lapisan penyaring)

Membran Ro mempunyai fungsi yang sangat fital dalam proses penyaringan air teknologi reverse osmosis, fungsi membran antara lain yaitu :
1. Menghilangkan rasa
Selain mampu menghilangkan rasa, warna dan bau yang tidak sedap dan rasa asin atau soda yang biasanya disebabkan oleh klorida atau sulfat.
2. Menghilangkan racun dan zat kimia berbahaya
Membran reverse osmosis juga dapat membantu menghilangkan kontaminan kesehatan seperti arsenik, asbestos, atrazine, florida, timah, merkuri, nitrat, dan radium.
3. Menghilangkan bakteri dan virus
Sistem reverse osmosis juga mampu menghilangkan kontaminan biologi seperti crystosporidium. Peringatan dari Water Quality Association , Membran Reverse osmosis secara umum dapat menghilangkan semua mikro organisme dan kontaminan kesehatan dengan perancangan sistem reverse osmosis yang dapat mencegah kegagalan perlindungan pada sistem air minum.

Cara Kerja Membran RO adalah sebagai alat pengolahan air, membran reverse osmosis ini mampu memfilter zat yang terkandung di dalam air yang tidak diharapkan. Membran tersebut tentunya mempunyai kemampuan dalam menurunkan total dissolved solids atau disebut juga sebagai tds. Hal tersebut dikarenakan membran reverse osmosis ini mempunyai kemampuan dalam menyaring sesuatu yang berukuran kecil hingga berukuran 1/10.000 mikron. Untuk itulah air yang diolah dengan menggunakan reverse osmosis sangat terjamin kualitasnya dalam menyaring virus, bakteri, ataupun logam yang ukurannya sangat kecil sekalipun. Membran RO ini dimasukkan ke dalam housing RO yang disesuaikan dengan ukurannya masing-masing. Pengguna harus secara berkala mengecek fungsi dari Membran RO. Paling tidak setiap 1 tahun sekali harus diganti. Waktu penggantiannya bisa disesuaikan dengan tingkat pemakaiannya.
Apabla anda ingin membeli membran ro atau spartpart mesin ro lainnya silahkan anda kunjungi situs www.pusatro.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperindah Momen Lebaran Dengan Parcel yang Unik dan Menarik

Tak kalah menarik dengan Parcel Lainnya, Parcel Keramik Kini Jadi Tren